Tingkatkan Ketahanan Pangan dan Tanamkan Nilai Luhur Pancasila

Jalin Kemitraan, SANTAN NU MoU dengan Unsur Forkopinda Kota Dumai 

Di Baca : 2327 Kali
Untuk meningkatkan ketahanan pangan dan menanamkan nilai luhur Pancasila, jalin kemitraan, SANTAN NU laksanakan MoU dengan unsur Forkopinda Kota Dumai, Riau, Selasa (9/3/2021). (Dok. DPD APPI Riau) 

"Kita berharap dengan adanya penandatanganan Mou ini memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, karena adanya dukungan dari Pemko Dumai, Dandim 0320 Dumai, Dan Kapolres Dumai," ujar Rusli.

Ditegaskan oleh Rusli, bahwa Santri Tani Nahdatul Ulama sangat serius dalam meningkatkan ketahanan pangan yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat.

“Kami dari SANTAN NU sangat serius dalam melaksanakan program ketahanan pangan khususnya pada sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan peternakan. Langkah nyata yang telah dikerjakan oleh SANTAN NU di antaranya DPC Kota Pekanbaru melakukan pembibitan tanaman yang nantinya dapat dipergunakan oleh para santri dan masyarakat umum yang memiliki minat pada sektor pertanian. DPD Kota Dumai yang saat ini salah satu konsentrasinya melakukan budidaya tambak udang vaname, begitu juga dengan DPC-DPC di daerah lainnya juga sudah melakukan kegiatan sesuai dengan kearifan lokal yang dimilikinya," tambahnya.

“Tujuan dari kegiatan SANTAN NU sendiri selain untuk meningkatkan ketahanan pangan juga ingin berkontribusi kepada masyarakat  luas terutama dalam hal meningkatkan kesejahteraan, sembari menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat sehingga dapat menekan musuh-musuh yang dapat merongrong kedamaian di negara kita ini, seperti intoleransi, rasisme, radikalisme dan terorisme," tutup Rusli.

Sebelumnya DPW SANTAN NU juga melakukan penandatanganan MoU ketahanan pangan dengan Danrem 031/Wira Bima dan Kapolda Riau, yang disaksikan oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanudin di tempat RA Kopi Aren Palas Rumbai Pekanbaru. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar